Banyak Investasi Bodong, Properti Tawarkan Kepastian

  • 0

Banyak Investasi Bodong, Properti Tawarkan Kepastian

Category : Berita Terkini

Masih banyak kalangan masyarakat yang berharap untung besar dengan sedikit modal dan waktu yang singkat. Mental seperti ini kerap dimanfaatkan beberapa gelintir orang yang menjanjikan investasi murah meriah dengan keuntungan berlipat ganda yang membuat masih ada saja masyarakat tertipu dengan model investasi bodong yang banyak ditawarkan.

Properti

Investasi Properti

Berdasarkan data Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk periode 2013-2014 ada 2.772 pengaduan dari masyarakat mengenai penawaran ivestasi bodong dengan kerugian mencapai Rp45 triliun. Karena itu harus dipahami masyarakat bahwa tidak bisa dengan duduk manis kemudian kekayaan bisa berlipat.

Menurut Kaukabus “Kikan” Syarqiyah, Perencana Keuangan dari Kaukabus Financial Literacy Center, bisa jadi lembaga yang menawarkan investasi tidak bodong tapi dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk menawarkan investasi dengan cara curang. “Jadi kita harus bisa menyeleksi investasi seperti apa yang akan kita jalani,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com

Karena itu Kikan menyarankan investasi di bidang properti yang menawarkan kepastian produk dan peningkatan nilainya. Properti juga merupakan pilihan investasi yang tepat karena kejelasan lokasi, bangunan, siapa yang membangun (pengembangnya), dan menjamin kenaikannya minimal di atas nilai inflasi.

“Properti itu memiliki karakteristik yang paling lengkap untuk kenaikan nilai dan harga jualnya akan semakin tinggi. Dengan berinvestasi properti kita juga diajak berkomitmen dengan pihak bank kalau belinya menggunakan kredit bank, juga komitmen dengan pengembang. Kita tidak duduk diam tapi terus berusaha agar properti kita memiliki nilai tambah,” jelasnya.

Wasudewan, seorang pengelola situs properti online nasional menambahkan, properti juga lebih mudah dipahami untuk mengetahui di mana lokasi terbaik yang bisa kita pilih. “Salah satu cara mudah untuk melihat sebuah properti yang bagus adalah jumlah kendaraan yang melintas. Semakin banyak yang melintas itu artinya nilainya akan semakin tinggi karena menunjukan kemudahan akses ke lokasi tersebut,” imbuhnya.

 

summer : housing-estate.com


Leave a Reply