Mau Memilih Agen Properti, Perhatikan 6 Hal Ini

  • 0

Mau Memilih Agen Properti, Perhatikan 6 Hal Ini

Category : Berita Terkini

Masih banyak yang menganggap remeh profesi agen properti. Masyarakat beranggapan menggunakan jasa broker hanya akan menambah biaya. Padahal agen properti bisa memberikan jasa profesional dan memberikan harga terbaik khususnya untuk produk properti. Mereka mengetahui berapa harga pasar sebuah properti sehingga penjual dan pembeli tidak keliru menentukan harga.

agen-properti-cantik

Agen properti yang baik sesungguhnya berperan sebagai konsultan dan bukan sekadar perantara yang menghubungkan antara penjual dan pembeli. Dengan demikian pihak yang menggunakan jasa agen properti akan mendapatkan manfaat lebih dibandingkan berupaya sendiri mencari penjual atau pembeli.

Untuk itu sangat baik bagi kita untuk mendapatkan pelayanan dari agen properti yang profesional. Untuk mengetahui beberapa ciri agen properti yang handal calon klien harus mengetahui beberapa hal berikut ini seperti yang di-share sebuah portal properti online, Sabtu (18/2).

Pengalaman

Cari agen properti yang berpengalaman dengan menanyakan portofolio produk properti yang sudah berhasil ditransaksikan. Semakin banyak properti yang ditransaksikan berarti dia punya pengalaman baik untuk menjual produk properti.

Sertifikasi

Saat ini profesi agen properti telah disertifikasi melalui kantor agen dan asosiasi broker properti. Dengan memegang sertipikat seorang agen properti sudah mengikuti pelatihan yang diadakan kantor agen propertinya.

Inisiatif

Agen properti yang baik akan proaktif menghubungi calon pembeli potensial dan akan terus mencari calon pembeli yang bisa memberikan penawaran harga terbaik. Agen properti yang baik juga memiliki wawasan luas terkait produk yang dipasarkan mulai lokasi hingga harga pasaran yang berlaku. Dia harus bisa dijadikan tempat bertanya terkait properti yang dipasarkan termasuk prospek investasi hingga urusan legalitas.

Mengerti motivasi klien

Setiap orang yang ingin menjual atau membeli properti memiliki alasan beragam dan motivasi berbeda-beda. Agen properti yang baik harus bisa memahami ini dan memberikan pelayanan terbaik terkait kebutuhan masing-masing pengguna jasanya.

Mendahulukan klien

Kebutuhan klien harus diutamakan bagi seorang agen properti yang handal. Proses jual-beli properti kadang membutuhkan aktivitas proses panjang sehingga bisa membuat stres, di sinilah peran agen properti yang baik untuk bisa menenangkan kliennya.

Komunikatif

Seorang agen properti yang baik juga paham bagaimana cara menghubungi kliennya dengan berbagai bentuk sarana komunikasi mulai pesan teks, telepon, hingga bertatap muka. Mereka bisa memberikan pola komunikasi yang paling disenangi oleh klien. Dalam hal ini seorang agen properti juga harus menjadi pendengar yang baik dan bukan yang memaksakan sebuah produk agar transaksi bisa segera dilakukan sehingga komisinya bisa segera cair.

Dikutip dari: www.housing-estate.com


Leave a Reply