Rilis Hasil Survei Indonesia Most Livable City Index 2017

kota

Rilis Hasil Survei Indonesia Most Livable City Index 2017

Menurut hasil survei Indonesia Most Livable City Index 2017 oleh Ikatan Ahli Perencanaan, sebanyak 40% masyarakat tidak nyaman tinggal di kota yg mereka tinggali. Survei tersebut dilakukan di 19 provinsi dan 26 kota di Indonesia.

Jajaran Top Cities

Solo, Palembang, Balikpapan, Denpasar, Semarang, Tangerang Selatan, Balikpapan, masuk ke dalam jajaran top cities. Kota-kota tersebut mempunyai karakter lokal yang kuat dan preservasi karakteristik tradisional kental.

Sedangkan Jakarta. Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Palangkaraya, Malang, Bandung, Bogor, dan Manado masuk ke dalam ketegori rata-rata. Namun, Pontianak, Depok, Mataram, Medan, Bandar Lampung, Samarinda, Banda Aceh, Tangerang, Makassar mendapatkan nilai di bawah index livability.

Prinsip Livable City

7 prinsip dalam livable city adalah, kualitas lingkungan, dukungan fungsi ekonomi, sosial dan budaya kota, partisipasi masyarakat dalam pembangunan, ketersediaan ruang publik, keamanan dan keselamatan. ketersediaan kebutuhan dasar, dan ketersediaan fasilitas umum dan fasilitas sosial.


Leave a Reply

Arsip

WhatsApp chat WhatsApp Kami