Seminar Strategis Memulai Bisnis Properti Bagi Pemula

Seminar Strategis Memulai Bisnis Properti Bagi Pemula

Puluhan orang datang untuk mengikuti seminar “Strategi Memulai Bisnis Properti Bagi Pemula” yang diadakan oleh DPI pada hari Kamis, 24 Mei yang lalu di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Banyak orang antusias hadir karena mereka sangat penasaran dengan bisnis properti. Konon katanya, bisnis properti merupakan bisnis yang menggiurkan. Oleh karenanya mereka ingin tahu rahasia dibaliknya. Peserta seminar yang hadir, berasal dari background yang berbeda-beda serta usia yang bervariasi.

Awal seminar, Bapak Miftachul Amin selaku founder dari DPI memberikan materi mengenai skill finansial. Hal tersebut merupakan fundamental jika seseorang ingin berbisnis properti. Dijelaskan pula mengenai posisi kuadaran seseorang sesuai dengan yang diajarkan Robert T. Kiyosaki. “Dengan mengetahui posisi diri di kuadran berapa Anda berada, Anda akan mengetahui arus uang Anda nantinya berada” jelas Pak Amin.

“Dalam bisnis properti khususnya menjadi developer properti, ada 3 komponen penting yang menentukan kesuksesan Anda yaitu, tanah, modal, dan skill. Hal pertama yang harus dimengerti, developer properti selalu mengambil untung dari tanah dan mengetahui zona tanah Anda akan bisa menyesuaikan modal dalam membangun perumahan nantinya” ungkap Dirut Emerald Group tersebut.

Yang menjadi catatatan selanjutnya bagi calon developer properti adalah developer properti tidak pernah membandingkan harga tanah saat akan mengeksekusi lahan, melainkan membandingkan dengan harga rumah-rumah di sekitar lahan tersebut berada. Ketika menemukan tanah yang cocok namun tidak punya modal, investor adalah jawaban. “Saat bertemu dengan investor, ceritakan mengenai peluang. Bukan masalah” pesan Pak Amin kepada peserta seminar.

“Menjadi developer properti bukanlah pekerjaan instan. Anda akan banyak melakukan kesalahnan di awal karir. Bahkan tidak menutup kemungkinan Anda akan merugi. Untuk itulah komunitas DPI hadir. Dengan menerapkan proses belajar berbasis komunitas, anggota komunitas juga bisa saling bekerja sama sehingga DPI akan semakin berkembang” tutup Pak Amin.

Selain seminar, DPI juga menggelar workshop mengenai developer properti. Materi workshop yang diberikan adalah sebagai berikut:

Sesi 1

  • Teknik identifikasi lahan
  • Analisa kelayakan lahan
  • Analisa bisnis
  • Seni negoisasi
  • Identifikasi legalitas

Sesi 2

  • Kerja sama dengan perbankan
  • Dokumen proyek
  • Flowchart manajemen
  • Manajemen keuangan
  • Strategi penjualan

Info workshop DPI, silakan klik s.id/workshopDPI


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Arsip

WhatsApp chat WhatsApp Kami