Sularto (Griya Lestari Pati)

Sularto (Griya Lestari Pati)

Sularto, bergabung dengan DPI sejak tahun 2012 dan sudah sukses membuat 4 proyek perumahan di Pati, Jawa Tengah sekarang bisnisnya berkembang dari developer properti menjadi perkebunan kelapa sawit.

Berulang kali Mas Sularto menekankan jangan takut gagal dalam berbisnis. Memang itu yang Mas Sularto lakukan saat berbisnis. Jika gagal, segera move on dan berusaha lagi. Selain menjadi developer properti, usaha lain yang sedang dijalankan Mas Sularto adalah kontraktor, karoseri, ekspedisi, dan perkebunan kelapa sawit. Namun menjadi developer properti diakuinya menghasilkan laba usaha yang terbesar sehingga bisa meluaskan jaringan usahanya menjadi perkebunan kelapa sawit.

Mas Sularto termasuk anggota komunitas DPI yang sepuh karena bergabung sejak tahun 2012. Dulu Mas Sularto mengaku mengetahui informasi mengenai DPI melalui iklan di koran. Selama bergabung di komunitas DPI, Mas Sularto sudah sukses dengan 4 perumahan yang dibangunnya di Pati. Dengan nama Griya Lestari, perumahan tersebut berada di daerah Kecamatan Gabus dan Tlogowungu. Sekarang mengaku fokus pada proyek FLPP.

Diakuinya, punya mentor seperti Bapak Miftachul Amin sangat membantu sekali. Bergabung dengan DPI adalah langkah yang tepat karena mendapat banyak pengetahuan mengenai industri properti. Menjadi developer properti punya resiko rugi yang kecil dibandingkan jenis usaha lain yang digelutinya. Karena nilai tanah tiap tahun akan bertambah naik.

Pesan bagi orang-orang yang ingin menjadi developer properti dari Mas Sularto adalah carilah mentor yang benar-benar berpengalaman. Serta jangan takut gagal dan sesegara mungkin move on jika mengalami kegagalan. “Gagal, analisa, bangkit!” tegas Mas Sularto.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Arsip

WhatsApp chat WhatsApp Kami