Yoyok Heru Prasetyo Adi (Telaga Sakinah Tumpang Malang)

Yoyok Heru Prasetyo Adi (Telaga Sakinah Tumpang Malang)

Yoyok Heru Prasetyo Adi, dari konsultan berubah haluan menjadi developer properti. Perjalanan Mas Yoyok dalam industri properti sudah dimulai sejak lama. Namun awalnya hanya menjadi konsultan karena mempunyai bekal pendidikan sebagai arsitek. Awal karir Mas Yoyok dalam menjadi developer properti dimulai sejak dirinya bergabung dengan DPI tahun 2015.

Meskipun berdomisil di Jakarta, Mas Yoyok sedang membangun proyek properti yang berlokasi di daerah Tumpang, Malang dengan nama Telaga Sakinah. Mas Yoyok mengaku, kesulitan yang kerap dihadapinya adalah mengenai perizinan dan pembebasan lahan. Karena perizinan dan pembebasan lahan saling berkaitan, tentu saja satu sama lain saling mempengaruhi. Lama perizinan yang Mas Yoyok hadapi merupakan imbas dari pembebasan lahan yang cukup sulit.

Untuk masalah pembebasan lahan, Mas Yoyok sudah membicarakannya dengan warga masyarakat namun belum mendapat titik temu. Karena ada beberapa warga yang belum bisa melepas status kepemilikan tanah mereka, sebab sejak turun temurun para sesepuh desa tidak ingin tanah mereka dimiliki oleh orang lain. Selain ada yang menolak, ada juga beberapa warga yang sudah menyetujui tentang rencana Mas Yoyok untuk pembebasan lahan.

Dengan latar belakang sebagai arsitek, Mas Yoyok mengaku cukup punya bekal dalam hal teknis saat memutuskan menjadi developer properti. Tapi dengan bergabung di DPI, membuatnya punya tambahan pengetahuan. Seperti ilmu pemasaran perumahan yang baru ia ketahui.

Sebagai penutup artikel ini, mari kita doakan kepada Mas Yoyok agar proyek Telaga Sakinah yang sedang ia bangun segera berjalan kembali. Jangan lupa like dan share artikel ini jika dirasa bermanfaat.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Arsip

WhatsApp chat WhatsApp Kami